Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Backwash Mesin Kolam Renang

Mematikan pompa kolam

Pertama, kalian perlu mematikan pompa kolam. Pastikan pegangan dalam posisi mati sebelum membilas kembali atau membilas filter. Harap dicatat bahwa jika ini terjadi saat kondisi beroperasi, ini dapat menyebabkan kegagalan penyegelan. Pasir dapat masuk ke pegangan saat situasi ini menyulitkan untuk memutar pegangan. Tentu akan membuat Kalian kesal karena sulit untuk memulihkannya. Menghentikan pompa juga dinilai lebih mampu mempertahankan gaya hambat lateral. dibuka terlebih dahulu saat masih terpasang di katup bola. Error ini sering terjadi karena banyak orang yang lupa menyalakan valve. 

Untuk kalian yang sedang bingung sebelum membangun kolam renang, alangkah baiknya untuk menghubungi kontraktor kolam renang surabaya sebelum memulai membangun. 

Membersihkan mesh filter pada pompa

Selanjutnya harus membersihkan mesh filter terlebih dahulu.Kebersihan ini harus diperhatikan dengan menutup semua katup kolam sebelum membuka sistem filtrasi. Cukup bersihkan di bawah keran. Jadi kalian bisa membuka filternya terlebih dahulu dan menggunakan keran untuk mengalirkan air. Selanjutnya, Kalian juga harus memeriksa kebersihan kipas pompa untuk menghindari kotoran. menghalangi rotasinya.

Tutup untuk memastikan bahwa permukaan sel filter berada di tempatnya sehingga tidak melengkung dan macet. Kondisi tetap terbuka memungkinkan terjadinya kebocoran saat mesin mati. 

Jika kalian bingung dan repot dalam merawat kolam renang sebaiknya menghubungi kontraktor kolam renang untuk mendapatkan pelayanan perawatan kolam renang. 

Mengganti pegangan kontrol ke mode backwash

Langkah Kalian selanjutnya adalah mengklik pegangan kontrol multi-bagian. Putar searah jarum jam sampai masuk ke backwash setelah Kalian memastikan filter filter bersih dan bebas dari kotoran.

Kalian dapat menghidupkan ulang mesin dengan memperhatikan kontrol multi-jendela. Tunggu beberapa saat hingga air benar-benar bersih dan jernih, lalu matikan kembali mesin. Bagi Kalian yang memiliki infinity pool, gunakan saja di saluran balance pool. Upaya ini diperlukan agar air bersih di dalamnya tidak berkurang atau bahkan tercemar lagi.

Memutar pegangan kontrol ke Drain

Pastikan mesin dalam keadaan mati, kemudian putar ke posisi discharge. Perhatikan juga kontrol kaca yang sudah berjalan beberapa menit dan tunggu sampai benar-benar jernih. Kalian hanya dapat mematikan pompa lagi bila layar menunjukkan bahwa air benar-benar jernih dan bebas dari kekeruhan. Kemudian kembalikan pegangan ke sisi filter lagi.Triknya adalah dengan menekannya terlebih dahulu walaupun sedang hidup.Sebelum menghidupkan mesin, kemudian tutuplah knalpot. Juga, pastikan paking filter mesh filter benar-benar bebas bocor. Jangan mulai jadi jangan jalankan mesin sampai Kalian yakin itu bersih.

Memastikan posisi pemasangan katup masuk terbuka

Sebelum menghidupkan mesin kembali, Kalian harus membuka rakitan katup masuk. Khusus untuk infinity pool sebaiknya tutup dan gunakan saluran utama untuk mengalirkan air melaluinya.

Suction line Kolam renang ini tidak memiliki pelindung, sehingga cukup berbahaya bagi anak kecil untuk menyentuh lubangnya, bahkan orang dewasa pun dapat tersedot ke dalamnya dan tentunya akan menimbulkan rasa kaget dan sedikit bahaya.

Perlunya pemasangan tangga di kolam renang untuk memudahkan akses ke air, yang tentunya sangat penting terutama bagi anak-anak atau orang dewasa yang belum bisa berenang. Lima langkah di atas bisa Kalian coba cara backwash motor kolam renang, petunjuk lengkapnya urut. Agar tetap bersih dan indah, disarankan untuk mencari cara untuk mengolahnya agar kualitas dan penampilan tetap bersih. 

 


Posting Komentar untuk " Cara Backwash Mesin Kolam Renang "