Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Liburan Ke Jogja Lebih Murah Menggunakan Kereta Api

 Bagi warga ibukota Jakarta yang mulai merasa bosan dengan hiruk pikuk kehidupannya cenderung akan memilih destinasi wisata yang lebih tenang dan nyaman untuk berlibur. Sebagai rekomendasi, anda bisa berlibur ke Jogjakarta. 

Yogjakarta atau yang dikenal dengan julukan kota gudeg ini merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Indonesia. Sehingga tidak heran kalau banyak para wisatawan yang mengunjunginya, terutama pada saat masa liburan tiba. Selain itu, Yogjakarta ini merupakan salah satu kota di Indonesia yang masih memiliki keluarga kerajaan. Dimana keluarga kerajaan Yogyakarta ini dipimpin oleh seorang Sultan yang hingga kini sangat dihormati oleh warga masyarakat setempat. 

Untuk menuju ke Jogja dengan budget murah, anda bisa menggunakan kereta api. Harga tiket kereta Jakarta Jogja sendiri berkisar Rp 260 ribuan dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 7 – 8 jam dari Jakarta. 

Jadwal Kereta Api Jakarta – Jogja

Nama Kereta

Waktu Keberangkatan

Waktu Kedatangan

Taksaka

08:30 WIB

16:25 WIB

Argo Dwipangga

08:00 WIB

15:39 WIB

Bima

16:30 WIB

00:40 WIB

Gajayana

17:40 WIB

01:47 WIB

Argo Lawu

20:15 WIB

03:48 WIB

Taksaka

20:45 WIB

04:15 WIB


Tempat Wisata Di Jogja 

  1. Pantai Nglambor


Bagi anda yang menyukai kegiatan snorkeling, Pantai Nglambor ini merupakan tempat yang cocok untuk dijadikan tempat kegiatan snorkeling tersebut. Karena di pantai ini memiliki ombak laut yang cukup tenang. Selain itu, pantai ini juga memiliki kekayaan alam bawah lautnya yang sangat indah menakjubkan. Di pantai ini juga terdapat beberapa spot yang unik dan menarik untuk berfoto. Dan anda juga bisa menyebrang ke pulau kecil dengan menggunakan jembatan tali yang bisa memacu adrenalin anda.


  1. Goa Pindul


Goa Pindul merupakan goa yang sangat terkenal dengan kegiatan cave tubing-nya. Goa Pindul ini memiliki panjang 350 meter, lebar sekitar 5 meter, serta kedalaman airnya sekitar 5-12 meter. Selain itu, goa ini terdiri dari 3 zona, yakni zona gelap, zona remang, dan zona terang. Di dalam goa ini, anda akan disuguhkan dengan pemandangan eksotik yang berupa stalaktit dan stalagmite yang sangat indah. Dan cave tubing di goa yang berada di Desa Bejiharjo Gunung Kidul ini berlangsung selama 45 menit denga menggunakan ban pelampung.


Posting Komentar untuk "Liburan Ke Jogja Lebih Murah Menggunakan Kereta Api"