Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kuliah Daring dengan Online Learning UHMKA



Pandemi yang terjadi di hampir seluruh belahan dunia termasuk juga di Indonesia telah mengubah banyak hal di berbagai bidang. Termasuk juga di bidang pendidikan. Jika dulu sebelum pandemi orang umumnya bersekolah offline dengan tatap muka langsung, kini setelah adanya pandemi mau tidak mau cara tersebut diubah. Kita perlu beradaptasi dengan keadaan pandemi ini.

Kini dengan adanya pandemi yang tak juga kunjung usai proses pembelajaran umumnya dilakukan dengan cara online. Pembelajaran secara online ini tak hanya untuk anak anak sekolah baik dasar maupun menengah saja akan tetapi juga untuk para mahasiswa.

Untuk perkuliahan online sendiri sebenarnya dulupun sebelum pandemi beberapa universitas sudah menggelarnya untuk keperluan pembelajaran jarak jauh. Akan tetapi kini dengan adanya pandemi hal tersebut tentunya lebih dioptimalkan lagi. Tentunya perkuliahan online antara kampus yang satu dengan yang lain memiliki berbagai perbedaan baik dari segi media, kualitas, pelaksanaan maupun yang lainnya. Sehingga untuk kita para fresh graduate yang baru lulus SMA ataupun yang sederajat perlu memilih tempat kuliah dengan e-learning yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan kita.


Dan salah satu universitas yang bisa kita pilih dalam kaitannya dengan kuliah online ini adalah UHAMKA. Seperti yang banyak orang ketahui sejak beberapa waktu yang lalu UHAMKA telah meluncurkan sistem pembelajaran online mereka yakni online learning uhamka (OLU). Dan melalui OLU ini para mahasiswa bisa mengakses materi materi pembelajaran yang ada di ruang kelas online. Tak hanya bermanfaat untuk para mahasiswa saja adanya platform online learning ini juga akan memudahkan para dosen dalam menjalankan tugasnya. Dari mulai membuat materi pembelajaran,  jurnal, kuis, maupun hal lainnya yang terkait dengan proses pembelajaran bisa dilakukan dengan menggunakan platform online learning ini. Platform elearning di UHAMKA ini juga sudah terintegrasi dengan data mahasiswa dan dosen sehingga akan menjadikan penggunaannya lebih efektif dan efisien. 


Kelebihan lain dari online learning UHAMKA adalah soal kemudahan dalam penggunaannya. Hal ini tentunya tak terlepas dari pemilihan platform yang digunakan dalam online learning ini. Sama seperti beberapa universitas lainnya online learning UHAMKA ini juga menggunakan LMS (learn management system) yang suda sangat populer dan banyak dipakai di berbagai institusi pendidikan yakni moodle. Dengan sudah banyaknya yang memakai moodle ini tentunya menjadikan banyak orang yang familiar dengan LMS yang satu ini sehingga tak kesulitan dalam beradaptasi menggunakannya.


Posting Komentar untuk "Kuliah Daring dengan Online Learning UHMKA"