Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Agar Jaringan Wifi di Rumah Kencang


 Internet broadband menjadi salah satu yang paling banyak digunakan oleh masyarakat belakangan. Sejalan dengan perkembangan teknologi dan juga peralihan masyarakat menuju era digital. Beberapa tahun belakangan ini internet memang memegang peranan yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat. Mulai dari menunjang aktivitas komunikasi, bisnis sampai dengan belajar dan juga bekerja. Tak heran jika seandainya banyak yang memutuskan untuk pasang wifi sendiri di rumah, karena memang kebutuhan internet yang begitu tinggi.


Hanya saja mungkin kerap kali diantara Anda yang merasa bahwa internet di rumah lemot, sehingga kurang nyaman ketika dipakai untuk berselancar di internet. Namun jangan khawatir, berikut ini diantara tips untuk meningkatkan kecepatannya, yaitu:

 

1. Ubah posisi router tersebut secara tepat, jangan salah karena ternyata posisi router wifi sangat mempengaruhi koneksi internet. Untuk itu sebaiknya letakkan pada tempat yang tidak banyak penghalang, tempat yang tinggi dan juga menjauhkan dari benda elektronik lainnya.

2. Arahkan antena router tersebut ke arah yang berbeda, misalnya adalah satu antena dihadapkan ke bagian atas, sedangkan satu diantaranya dapat dihadapkan ke samping. Sehingga nantinya jangkauan sinyal tersebut jadi lebih merata.

3. Mengubah DNS, ternyata metode untuk mengubah domain name system ini terbukti cukup efektif meningkatkan kecepatan internet Anda sampai dengan 20 persen, dibandingkan jika seandainya Anda menggunakan DNS yang default.

4. Gunakan wifi Xtender, apa itu? Yaitu sebuah jaringan kabel listrik yang dapat memperluas koneksi internet pada setiap sudut yang ada dalam rumah.

 

Dengan jaringan internet yang cepat, pastinya memungkinkan Anda untuk lebih nyaman didalam bekerja dari rumah. Kecepatan internet ini nyatanya juga sangat bergantung pada provider yang Anda gunakan dan juga paket internet yang dipilih. Mengingat setiap paket ini memiliki kecepatan internet yang berbeda-beda. Untuk itu maka jangan sampai salah dalam memilih, percayakan kepada yang sudah berpengalaman seperti dari Indihome, internet cepat bebas hambatan dengan biaya paketan yang terjangkau. Kecepatan indihome bisa diukur sendiri melalui pengukur kecepatan yang ada di website-website dan rasakan bedanya.

Posting Komentar untuk "Tips Agar Jaringan Wifi di Rumah Kencang"