Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mencegah dan Mengatasi Nyamuk di Rumah Dengan Mudah



Meskipun berukuran cukup kecil nyatanya beberapa jenis nyamuk menyimpan potensi bahaya bagi manusia. Tercatat sejumlah nyamuk memang menyebarkan penyakit berbahaya yang bahkan kalau tidak ditangani dengan baik bisa menyebabkan kehilangan nyawa. Sebagai contoh jenis penyakit yang disebarkan oleh nyamuk ini adalah penyakit malaria yang disebabkan Nyamuk Anopheles dan demam berdarah yang disebarkan oleh nyamuk Aedes aegypti.

Karena cukup berbahayanya akibat yang disebabkan oleh gigitan nyamuk ini maka penting bagi kita untuk mencegah agarnyamuk tidak bersarang di rumah dan lingkungan sekitar kita tinggal. Salah satu upaya pencegahan terhadap nyamuk yang cukup populer di masyarakat adalah 3M atau menguras tempat penampunan air, menutup penampungan air dan mengubur barang bekas. 

Selain upaya tersebut kita juga bisa menggunakan obat  anti nyamuk baik yang sifatnya alami maupun yang sifatnya kimiawi buatan. Untuk yang alami kita bisa menggunakan beberapa bahan seperti serai, lavender, bawang putih maupun bahan bahan lainnya. Untuk menggunakannya bisa dengan membuat semprotan anti nyamuk dari larutan serai maupun bawang putih, membakar kopi yang aromanya tidak disukai oleh nyamuk.

Sedangkan untuk jenis obat anti nyamuk kimiawi buatan pabrik terdapat beberapa jenis. Mulai dari jenis obat nyamuk bakar yang bentuknya melingkar lingkar, hingga yang berbentuk semprotan aerosol. Tentunya masing masing jenis obat nyamuk tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Yang perlu dipastikan adalah bahan obat nyamuk tersebut tidak membahayakan kita, anggota keluarga ,maupun binatang peliharaan kita. Karena itu pastikan pilih bahan anti nyamuk yang ramah lingkungan.

Namun jika kita tidak yakin akan aman tidaknya bahan yang digunakan dalam sebuah obat anti nyamuk sementara untuk membuat anti nyamuk alami kita tidak punya cukup banyak waktu maka alternatif lain yang bisa kita lakukan adalah menggunakan jasa pembasmi nyamuk. Saat ini suda cukup banyak layanan pest control atau pengendali hama yang juga melayani pembasmian nyamuk. Salah satunya adalah fumida yang sudah berpengalaman di bidangnya. Fumida sendiri juga menggunakan tenaga ahli yang profesional dan dalam pengerjaannya menggunkan bahan bahan yang ramah lingkungan.

Posting Komentar untuk "Mencegah dan Mengatasi Nyamuk di Rumah Dengan Mudah"