Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah Merawat Kulit Wajah Pria Dengan Benar


Sebagai seorang laki-laki, sebagian dari mereka ada yang masih cuek terhadap aktivitas perawatan wajah. Padahal faktanya, seperti halnya perempuan laki-laki juga memerlukan aktivitas perawatan wajah laki laki nya yang benar, meskipun caranya sedikit berbeda dengan perempuan. Meskipun sejatinya laki-laki memiliki proses penuaan kulit yang lebih lama daripada perempuan, hal ini belum tentu menjadi penyebab seorang laki-laki tidak membutuhkan produk perawatan kulit yang bisa menunda proses penuaan kulit. 

Dan hal-hal lain yang perlu dilakukan pria untuk merawat kulit wajahnya, adalah sebagai berikut :

1.Menggunakan air hangat saat cukuran

Biasakan untuk selalu menggunakan air hangat pada saat sebelum dan sesudah melakukan aktivitas cukuran kumis dan janggut. Karena dengan membasuh muka dengan air hangat sebelum cukuran, membuat permukaan kulit menjadi lembab sehingga lebih mudah untuk melakukan aktivitas cukuran. Dan dengan membasuh muka dengan air hangat sesudah cukuran pada area kumis dan janggut, tentunya bisa menghindari timbulnya bintik-bintik merah pada sekitar area wajah akibat iritasi. 

2.Memakai pelembab

Produk kulit bagi pria yang perlu dipakai adalah pelembab, karena pelembab ini bisa membantu dalam menjaga kesehatan kulit wajah dan juga seluruh tubuh. Jika anda memiliki kulit kering, maka  bisa dengan menggunakan pelembab yang berbentuk krim, sementara untuk yang kulit berminyak dianjurkan memilih pelembab yang berbahan dasar air atau water based. 

3.Memakai produk untuk kulit pria yang berbahan noncomedogenic & alcohol free.

Bila terdapat keterangan noncomedogenic dan alcohol free pada produk kulit pria yang mau anda beli, maka itu adalah produk kulit pria yang tepat untuk anda pilih, Karena sejatinya kandungan noncomedogenic tidak akan menjadi penyebab tersumbatnya pori-pori, yang menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat. Sementara keterangan ‘alcohol free’ disini memiliki artian bahwa produk kulit tersebut tidak mengandung alkohol, yang mana bisa menjadi penyebab terjadinya kulit kering pada kulit wajah.

Dan berbagai produk perawatan kulit untuk pria seperti pembersih wajah, pelembab dan juga deodorant terbaik saat ini, semua bisa anda pilih dari brand Nivea.

Posting Komentar untuk "Langkah Mudah Merawat Kulit Wajah Pria Dengan Benar"