Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Memelihara Genset Pabrik yang Benar


Jika dulu penggunaan genset hanya dipakai saat terjadi pemadaman atau kerusakan listrik, kini pemakaian perangkat tersebut bisa dilakukan selama 24 jam nonstop. Pihak pabrik tidak ingin mengambil risiko mesin produksi rusak karena tegangan listrik PLN yang sering naik turun. Karena itulah perawatan generator sebagai pemasok daya sangat diperlukan agar kondisinya tetap terjaga. Namun jika pabrik menggunakan jasa rental genset, maintenance tidak perlu dilakukan karena service ditanggung oleh penyedia layanan tersebut. Untuk berbagai alasan, sewa genset memang lebih menguntungkan karena lebih menekan biaya. Misalnya saat pembangunan proyek di daerah terpencil.
Pabrik sangat membutuhkan peran dari genset agar proses produksi tidak mengalami kendala. Kerusakan yang sering terjadi sejatinya bisa dihindari jika service genset selalu dilakukan secara berkala. Butuh tenaga ahli untuk perawatan generator karena komponen yang ada didalamnya sangat spesifik. Jika pabrik tidak memiliki pekerja profesional yang handal dalam bidang kelistrikan, bisa menggunakan jasa kontraktor Sewatama. Layanan yang diberikan sangat maksimal dan dijamin kondisi generator akan selalu terawat. Apabila genset pabrik rusak, bisa juga menyewa di Sewatama. Ada beragam generator yang disediakan mulai dari yang bermesin diesel hingga gas. Harga service cukup terjangkau dan bersaing.
Untuk kebutuhan pasokan listrik yang sifatnya sementara misalnya saat pengadaan even besar dan pembangunan proyek, rental genset menjadi andalan. Pihak pabrik tidak perlu repot mengurus instalasi atau pemasangan karena semuanya sudah dikerjakan oleh penyedia jasa tersebut. Apabila pabrik memiliki genset atau pembangkit listrik sendiri, pemeliharaan yang harus dilakukan adalah dengan melakukan service secara teratur dan mengganti komponen yang sudah rusak. Jika kerja genset tiba-tiba berhenti dan terdengar suara yang cukup keras, segera matikan mesin agar tidak terjadi konsleting.
Service genset harus dilakukan secara teratur supaya kondisinya tetap terjaga. Pabrik harus menyisihkan biaya untuk perawatan agar aktivitas produksi tidak terkendala. Percayakan maintenance pada kontraktor kelistrikan terpercaya Sewatama. Biaya service cukup terjangkau dengan pelayanan terbaik dari tenaga profesional yang handal dalam bidang kelistrikan berkapasitas besar.

Posting Komentar untuk "Panduan Memelihara Genset Pabrik yang Benar"