Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memilih Hosting Yang Tepat Untuk Blog Wordpress Anda


Dewasa ini blog tak lagi sekedar sebagai sarana menuliskan catatan keseharian saja, namun juga sudah dijadikan sebagai sebuah profesi yang cukup menjanjikan hasilnya. Saat ini sudah banyak sekali pro blogger yang mampu menghasilkan uang hingga ribuan dollr per bulan. Jika kitapun berkeinginan untuk juga menjadi seorang blogger yang sukses maka sebaiknya mulai dari sekarang kita memperhatikan blog yang kita kelola. Seperti misalnya memperhatikan apa platform blog yang kita pakai. Seperti yang kita ketahui saat ini sudah sangat banyak platform blog yang ada. Salah satunya adalah wordpress.

Wordpress merupakan cms blog yang saat ini paling populer dan banyak digunakan oleh para blogger baik yang sudah profesional maupun yang masih pemula. Salah satu alasan mengapa orang menggunakan cms wordpress ini adalah karena kemudahan yang ditawarkannya. Disamping itu wordpress juga mempunyai berbagai macam plugin yang akan membantu penggunanya meningkatkan fungsionalitas dari blog masing masing.

Tentu saja untuk membangun sebuah blog berplatform wordpress cms ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti misalnya domain dan hosting. Dalam sebuah blog berCMS wordpress hosting akan memegang peranan yang cukup vital dalam kelangsungan sebuah blog. Karena itu sebelum membeli hosting untuk blog wordpress kita sebaiknya memperhatikan beberapa hal berikut :

Fitur Hosting
Fitur atau spek dari hosting ini akan sangat mempegaruhi performa dari blog wordpress kia. Dalam spek hosting ini ada beberapa hal yang kita perhatikan yakni space atau kapasitas penyimpanan dari hosting, kapasitas bandwith yang diberikan setiap bulannya, jumlah inode, support php versi berapa, berapa database yang bisa kita buat dan lain sebagainya. Untuk masalah space hosting maka kita harus memperhatikan berapakah kebutuhan kita misalnya saja jika kita hanya akan membuat personal blog dengan wordpress maka tentunya space yang dibutuhkan akan relatif lebih kecil jika dibandingkan kalau kita menggunakan wordpress untuk membuat toko online yang memuat puluhan ribu barang jualan kita. Untuk bandwith maka akan dipengaruhi salah satunya dari seberapa besar ukuran web kita dan berapa banyak yang melihat web kita tersebut. Pastikan hosting yang akan kita pakai nanti juga support dengan plugin plugin wordpress yang ingin kita gunakan pada blog kita nantinya. Di spek hosting ini kita juga perlu untuk mengetahui lokasi server kita agar sesuai dengan lokasi dari pengunjung blog sehingga akses blog akan terasa lebih cepat.

Harga
Pastikan juga untuk melihat berapa harga sewa dari hosting yang akan kita gunakan tersebut. Tentunya kita harus memastikan menggunakan layanan hosting yang biayanya masih dalam jangkauan kita.  Tapi jangan khawatir karena saat ini beberapa penyedia hosting sering mengadakan promo hosting murah. Tapi seandainya kita tak kebagian promo maka masih ada hosting hosting yang memang harganya terjangka sebagai contoh misalnya adalah domainesia. Di www.domainesia.com ini kita bisa mendapatkan hosting murah yang bisa kita pakai untuk blog wordpress kita mulai dari  8.000 an per bulan.

Pelayanan
Pelayanan di sini mencakup dari segi teknis dan juga non teknis. Pilihlah web hosting yang memiliki customer service responsif dan paham apa yang ia hadapi. Jadi misalnya saja jika suatu saat blog kita trouble dan kita menghubungi customer service maka akan dapat diselesaikan.

Pembayaran
Salah satu kesulitan yang sering dialami oleh para pemula ketika ingin membeli domain ataupun hosting adalah dalam hal metode pembayaran. Hal ini karena banyak penyedia layanan hosting yang hanya menerima pembayaran dengan kartu kredit atau paypal saja dan kebanyakan dari kita belum memakai atau memiliki keduanya. Untungnya saat ini sebagian besar layanan hosting seperti misalnya domainesia sudah menerima pembayaran menggunakan akun bank lokal yakni BCA, Mandiri, dan BNI.

Posting Komentar untuk "Memilih Hosting Yang Tepat Untuk Blog Wordpress Anda"